Sabtu, 19 April 2014

Expression dalam Bahasa Jepang^^

Konbawa,minna!!
Gara-gara sering nonton anime,jadi sering ketemu sama kalimat-kalimat bahasa Jepang nih.Aku juga lagi belajar hihihi,just sharing with you all~

Misalnya,
Baka: Bodoh,Idiot,di anime apa aja pasti ada kata ini :3
Oishii:Lezat,enak
Hanabi:Kembang Api
Hana:Bunga
Haru: Musim Semi
Daijoubu: Gak papa
Watashi,Boku: Aku
*Kalau watashi sih,biasanya dipakek perempuan,kalau Laki laki "Boku"
Kitto: Surely,pasti
Kaze: Angin
Minna: Semua orang,kalian
Shoujo: Genre anime untuk ditonton perempuan 10 tahun ke atas
Shounen: Genre anime untuk ditonton laki-laki 10 tahun ke atas
Kirai: Benci
Kawaii: Manis,imut,Laki-laki Jepang sukanya sama cewek manis  :3
Demo: Tapi


Kalau ingin memperkenalkan diri:
Nama saya Tohru Honda--> Honda Tohru desu! *Nama keluarganya diucapkan terlebih dahulu, bisa juga Watashi wa Honda Tohru desu!

Ada apa?: Doushite? Doushite desu ka? 'desu ka' supaya lebih sopan
Aku mengerti : Wakarimashita! Casualnya 'Wakata'
Selamat Pagi: Ohayou Gozaimasu
Selamat sore/malam:Konbanwa
Konnichiwa: Selamat Siang,halo
Oyasumi: Selamat malam/tidur
Terimakasih: Arigatou Gozaimasu,kalau terimakasih banyak--> Domo Arigatou gozaimasu
Maaf: Gomennasai
Ayo pulang bersama: Issho ni kaerou
Selamat tinggal: Sayounara
Selamat makan: Ittadakimasu
Aku pergi: Ittekimasu
Aku pulang: Tadaima
Selamat datang: Okaeri na-sai
*Ittekimasu biasanya diucapin waktu mau berangkat,dan artinya dia bakal kembali lagi.Setelah dia pulang,biasanya disambut sama "Okaeri na-sai"
Tunggu!: Matte
Maaf/permisi: Sumimasen
Apa: Nani?

Pertanyaan: Daijoubu desu ka? *Apa kamu baik-baik saja?
Jawaban   : Daijoubu desu        *Aku baik-baik saja

Pertanyaan: Korewa Zombie desu ka?      *Apakah ini Zombie?
Pertanyaan: Anata wa Otani-san desu ka? * Apakah Anda Tuan Otani?

Aku bodoh--> Watashi wa baka desu
Aku tidak bodoh --> Watashi wa baka janai yo!
Bukan aku--> Watashi janai yo!

Sekian dulu yaaa minna^^ Bye bye,sankyu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar