Sabtu, 03 Mei 2014

TIPS : "Kuasai" Pelajaran

Aku nggak bisa! Eits.Itu salah besar.Saat Anda bilang diri anda nggak bisa,saat itulah Anda mulai 'Tertinggal' jauh,dan pada akhirnya,Anda jadi beneran nggak bisa. Bodoh?Nggak ada istilah Bodoh.Orang bodoh adalah mereka yang berhenti berusaha saat dia gagal.

Listen carefully ^^ Tidak ada orang yang "TIDAK" bisa,yang ada hanyalah "BELUM" bisa.Nah,gimana caranya untuk memulai biar bisa?

1.Cintailah guru Anda,cintailah pelajarannya.
Hehe.Cintailah gurumu seburuk apapun beliau.Coba,kalau kita aja jenuh sama gurunya,gimana sama pelajarannya? Cobalah menyesuaikan diri dengan guru Anda dan enjoy pelajarannya.Rileks saja,dan fokus.Pusatkan perhatian ke gurumu.Saat Anda semakin serius dalam melakukannya,kemungkinan gagalnya semakin mengecil \^.^/ Jangan membenci satupun pelajar,itu adalah penghambat besar!

2.Perbanyak latihan
Experiences is the best teacher.Yup!Perbanyak pengalaman Anda dalam mengerjakan soal.Juga,untuk mengasah otak kita.Ibaratnya sebuah pisau yang diasah terus setiap hari,pastinya akan semakin baik dan semakin tajam.Kalau otak kita sudah terbiasa memikirkan soal,nggak bakal ada yang sulit^^ Trust me! Oh ya,hindari SISTEM KEBUT SEMALAM! Begadang semalaman buat belajar bukanlah cara terbaik.Lebih baik nih,luangkan waktu sekitar 30 menit untuk mengulang kembali pelajaran.Belajar terlalu lama juga nggak baik,lho ya.Selangi kegiatan belajar dengan istiharat supaya rileks. 
Ingin tau cara belajar yang bagus? MERANGKUM.Saat kita menulis sambil menghafal,maka otak akan bekerja dua kali,dan apa yang kita pelajari akan melekat lebih lama.Nah,akhirnya,waktu ujian datang,tinggal dibaca deh rangkumannya.

4.Jangan terforsir!
Jangan sampai terlalu kelelahan.Pastikan istirahatmu cukup^^ Banyak olahraga,dan jaga kesehatan.Yosh :D

3.Tentukan Targetmu
Sebagai siswa nih,kita harus punya target buat dicapai.Tujuannya supaya kita lebih termotivasi untuk berhasil. Misalnya,saat akan ada Ujian,tentukanlah berapa nilai minimal yang harus kamu capai (Misalnya KKM),sampai akhirnya target tersebut tercapai.Targetmu tentu akan semakin tinggi nantinya.

4.Mendekatkan diri kepada Tuhan
Setelah kita bekerja keras,hasilnya ditentukan oleh Tuhan,kan? Tuhan yang merencanakan,dan kita yang berusaha.Kunci kesuksesan seseorang bukan hanya usaha,melainkan juga doa.Jadilah pribadi yang berhasil dalam prestasi,dan juga religi^^

Nah,semoga bermanfaat yaah^^ Selamat belajar ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar