Sabtu, 06 Desember 2014

'Masalah-Kenyataan-Hidup'

Hidup ini penuh kenyataan. Baik yang bisa diterima, yang nggak bisa diterima, yang bisa dipercaya atau nggak dipercaya. Hidup penuh kenyataan.
Tapi salah.
Nggak ada kenyataan yang nggak bisa kita terima. Nggak ada kenyataan yang nggak bisa kita percaya. Apapun kenyataan itu, semuanya bisa diterima,bisa dipercaya.

Lucu memang, manusia sering salah dalam menyikapi setiap kenyataan yang ada. Manusia memang begitu. Yang nggak sejalan dengan harapan, kita berusaha keras-keras untuk menolaknya,menyangkalnya. Ini lah bibitnya masalah.

MASALAH.Hidup tanpa masalah,bukan hidup namanya. Kadang ada juga yang bilang, semakin enak hidup seseorang,semakin banyak juga masalahnya. Setiap orang pasti punya masalah. Cuma tergantung cara setiap orang menyikapi masalah itu.

Masalah itu ibarat pasir hisap.Kita yang sedang dalam masalah dapat diibaratkan  'terperangkap' di dalam pasir hisap.
Semakin kita coba melarikan diri, maka kita akan semakin terhisap.Maka,satu-satunya cara biar selamat ialah SABAR DAN TENANG. 


Saat kita lari dari masalah, maka masalah-masalah lain akan muncul.Beneran! Saya dulunya adalah orang yang suka lari dari masalah, orang yang suka membebankan masalah saya ke orang lain. Intinya saya paling nggak doyan sama masalah dan nggak mau kena masalah. Dan itu benar. Masalah-masalah lain datang mendatangi saya.Masalah yang lebih gede. Dan akhirnya saya sadar betapa salahnya saya di masa lalu.*ceritanya udah kembali ke jalan yang benar*


Maka hadapi dengan tenang masalah itu dan bersabarlah.Jangan lari. Apapun konsekuensinya, hadapilah. Face it! 
"Yakinlah bahwa setelah masalah yang engkau hadapi,akan ada kemudahan dan kebahagiaan yang luar biasa bahagianya hingga kau lupa betapa pedihnya yang pernah kau rasakan."

Nggak ada gembok yang dibuat tanpa kunci. Nggak ada masalah tanpa solusi. Tuhan nggak pernah dan nggak akan pernah membebani hamba-Nya di luar batas kemampuan, Iya kan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar